Jumat, 22 April 2011

Berbagai macam cara siswa mencontek saat ujian

Nilai kejujuran dalam ujian seperti ujian nasional sangat di pertanyakan , maraknya sms bocoran yang bergentayangan entah dari mana asalnya mungkin sangat menggiurkan bagi siswa yang akan mengikuti ujian, tentunnya bagi para pelajar yang percaya dengan isi jawaban itu tetapi ada juga yang tidak percaya dengan sms itu yang mungkin bisa jadi bom bunuh diri bagi yang mempercayainya, kenapa??


Karena sms semacam itu sangat marak saat-saat mendekati ujian nasional, seperti saya dulu waktu UAN ada seorang teman yang mempercayai sms bocoran tetapi pada akhirnya dia tidak lulus juga..
Berbagai macam cara dilakukan para siswa untuk mencontek,dan berikut ini merupakan pengalaman ku bersekolah selama 17 tahun mohon tidak untuk ditiru tetapi bisa diterapkan heheheh. . .
1. Menyimpan Hp didalam dusgrip
2. Melihat contekan sms bocoran jawaban yg diterima sebelumnya
3. Menyalin bocoran ke secarik kertas
4. Menulis jawaban di lengan yang tertutup pakaian
5. Menggunakan headset dengan pura-pura memakai kerudung
6. Menulis jawaban di paha yang tertutup rok ‘’wooow” , khusus bagi perempuan
7. Melekatkan Handphon di bagian kaki yang tertutup celana dengan perekat
8. Menulis contekan di balik papan yang digunakan untuk dasar lembar jawab
9. Menulis contekan di balik kartu ujian , biasanya pengawas kurang memperhatikan
10. Dan tentunya yang paling efektif dari mulut ke mulut serta dari secarik kertas yang bisa terbang kemana-mana
Dari itu semua kadang ada pengawas yang memperbolehkan mencontek, tentunya pengawas yang baek hati namun ada juga pengawas yang killer, tetapi dari semua itu semua timbul kerjasama yang baik dari para pelajar yang mungkin jika sebelum ujian jarang timbul kerjasama bahkan kadang saling bermusuhan. . . .
Itu merupakan sebagian cara saja yang saya tahu, mungkin anda-anda lah yang lebih tahu dan professional, silahkan tinggalkan komentar anda para master semua nya dengan cara apa anda mencontek??????

0 komentar:

Posting Komentar