Selasa, 21 Februari 2012

Football Manager Handled 2012: Serunya Jadi Manajer Bola

detail berita
Meskipun bukan termasuk game baru, Football Manager Handled 2012 yang dirilis sekira Oktober 2011 ini tetap menarik untuk dikupas. Sebagai salah satu game simulasi manajer bola, game besutan Sega ini menampilkan pengalaman sesungguhnya menjadi sang manajer bola dengan antarmuka khusus perangkat iOS.

Dibandingkan dengan sekuel sebelumnya, game ini memberikan total kontrol bagi 'Si Manajer' untuk mengatur semua masalah klub. Mulai dari taktik, pembelian pemain, mengatur sistem training hingga bahkan mengatur mood pemain untuk meningkatkan harmonisasi. Yap, Anda memang diajak menikmati tekanan salah satu pekerjaan terhebat di dunia.

Salah satu fitur baru yang ditawarkan adalah, Challange Mode. Dimana si Manajer menangani sebuah tim di paruh perjalanan, dengan intrik masalah yang berbeda. Intinya, Manajer harus mencari formulasi yang tepat untuk keluar dari masalah yang dihadapi oleh si klub.

Ada beberapa tantangan yang ditawarkan:
- The Savior Cometh: Tim Anda berada di ujung degradasi. Tantangannya mampukah sang Manajer menyelamatkan tim tersebut dan bertahan di level kompetisi.

- Injury Crisis: Meski bukan berada di peringkat yang buruk, namun sebagian besar pemain Anda mengalami cedera, bahkan sampai pemain lapis kedua. Ini tantangannya, memaksimalkan pemain yang ada untuk mempertahankan di performa yang apik.

- Unrest at Home: Janji Anda sebagai manajer adalah bagaimana mempertahankan pemain senior yang tidak bahagia, yang tentu saja berimbas pada perfoma . Bagaimana Anda menangani ego? Dapatkah Anda menghindari pemecatan sebelum akhir musim dengan tetap mencapai ambisi pemilik klub?

- The Invincibles: Tim Anda mencapai performa terbaik sepanjang musim, dengan tidak pernah terkalahkan. Nah, mampukah Anda mempertahankannya sampai akhir musim?

Selain mode game yang baru, juga terdapat  beberapa fitur baru lainnya. Seperti:
- Upadate liga, kompetisi dan transfer. Dimana semua pemain dan klub barunya mulai dari pertengahan 2011.
- Star Players: Ini sangat memudahkan Anda untuk mengintai pemain berbakat dan menjadi andalan dengan tanda bintang di namanya.
- Social Networking: Beri tahu semua orang bahwa Anda menjadi manajer di suatu klub besar! 

0 komentar:

Posting Komentar